NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Rapat Persiapan Outbond Santri TPQ An Nuur di Banaran Tawangsari

MEDIA AN NUUR─Rabu, 21 September 2022, bakda Isya, pengurus TPQ An Nuur Sidowayah berkumpul di Musala Asmaul Husna, Cowati, untuk membahas persiapan outbond di area Kolam Renang Tirta Banjarsari, Banaran, Tawangsari, pada hari Ahad, 25 September 2022 yang7 akan datang.

Berhubung Pak Ibnu Ka'ab sedang sakit, pertemuan dipimpin Pak Wakhid. Pertama kali, mengecek pendaftaran peserta outbond yang sudah terdata sampai hari ini (21/09/2022), ada sejumlah 63 santri. Ustaz-ustazah yang bisa mendampingi 13 orang. Mas Hanif dan Mas Mukhtar izin tak bisa ikut karena ada acara kampus. Total peserta dan pendamping 76 orang.

Membahas outbond santri

Data santri yang sudah mendaftar akan dibagikan di grup Whastapp wali santri agar bisa dicek barangkali ada yang tercecer dari data yang ada. Antisipasi jika ada yang tertinggal atau lupa dan terlewat dari pencatatan.

Transportasi menggunakan mobil bak terbuka milik Pak Zainur dan Pak Fery Irawan. PJ yang menghubungi Bu Naning. Berangkat pukul 07:30 WIB, santri kumpul di masjid. Membawa 2 buah meja TPQ dan sound portable milik TPQ An Nuur.

Disepakati untuk seragam ustaz-ustazah menggunakan kaos baru. Anak-anak menggunakan kaos olahraga sekolah masing-masing. Santri membawa perlengkapan mandi dan pakaian muslim untuk ganti setelah renang.

Santri diminta membawa snack sendiri, pengurus hanya menyiapkan air mineral Airmu gelas dan jatah makan sekali. Menu makan yang disepakati adalah paket hemat ayam kremes + es teh sesuai yang tersedia di Bale Steak dan Resto Banaran.

Untuk jenis game outbond disepakati: estafet bola pingpong dalam gelas air, lempar tangkap bola keranjang, memasukkan paku ke dalam botol secara berkelompok, dan jalan kompak rafia. PJ perlengkapan game Mbak Septi dan Mbak Nur.

Untuk identitas kegiatan, akan dibuatkan MMT outbond TPQ. MMT itu juga akan difungsikan untuk latar belakang foto bersama. PJ pembuatan MMT diserahkan kepada Pak Wakhid.

Demikian pembahasan persiapan pelaksanaan outbond TPQ An Nuur yang akan diselenggarakan di area Kolam Renang Tirta Banjarsari, Banaran, Tawangsari, pada hari Ahad, 25 September 2022 nanti. Semoga kegiatan berjalan lancar sesuai rencana. Aamiin.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822