NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Rencana Kegiatan TPQ An Nuur Sidowayah Sepanjang September 2022

MEDIA AN NUUR─Ahad, 4 September 2022. Pengurus TPQ An Nuur Sidowayah melaksanakan rapat bulanan untuk membahas program kerja selama bulan September 2022. Dilaksanakan di Musala Asmaul Husna, Cowati, sekira pukul 20:00 WIB.

Pak Ibnu Ka'ab
Rapat dipimpin Pak Ibnu Ka'ab

Dipimpin langsung oleh Pak Ibnu Ka'ab, kepala TPQ An Nuur. Pembahasan inti menentukan jadwal hari Selasa yang biasanya dipergunakan untuk kegiatan ekstra. Dalam sebulan ada 4 kali hari Selasa.

Rencana kegiatan hari Selasa, 6 September 2022, akan diadakan cooking class. Demo membuat makanan kecil, yakni cilok. Penanggung jawab bahan Mas Mukhtar, bumbu Mbak Nur, peralatan dan tempat oleh Mas Hanif. Lokasi di halaman rumah Pak Ibnu Ka'ab.

Pengurus TPQ An Nuur
Pengurus TPQ An Nuur

Rencana kegiatan hari Selasa, 13 September 2022, akan diselenggarakan praktik ibadah. Kali ini, santri akan diajak praktik bagaimana berwudu yang benar sesuai aturan dari Rasulullah ï·º.

Rencana kegiatan hari Selasa, 20 September 2022 akan diadakan penampilan kreativitas santri. Melatih santri agar berani tampil di depan umum. Sebagaimana sudah rutin terlaksana setiap sebulan sekali.

Sementara program hari Selasa, 27 September  2022 diganti hari Ahad, 25 September 2022. Akan diadakan realisasi salah satu program tahunan, yakni outbond dan renang. Rencananya bertempat di kolam renang Tirto Banjarsari, Banaran, Pundungrejo, Tawangsari.

Rapat bulanan
Membahas kegiatan TPQ

Biaya yang dibebankan ke santri Rp30.000 sudah termasuk makan. Fasilitas transportasi, outbond dan renang. Kekurangan dana akan diambilkan dari infak santri. Informasi terkait outbond ini akan diumumkan kepada orang tua atau wali santri pada hari Selasa, 6 September 2022 melalui grup Whatsapp yang sudah ada. Mulai pendaftaran dan pembayaran pada hari Jumat, 9 September 2022 kepada ustaz-ustazah masing-masing.

Kegiatan lainnya tetap berjalan sebagaimana mestinya, termasuk program harian Tilawah An Nuur untuk para pengurus TPQ An Nuur. Kemudian untuk selain hari Selasa, yakni hari Jumat dan Ahad tetap pelajaran baca-tulis Al-Qur'an seperti biasa.

Demikian hasil musyawarah para pengurus TPQ An Nuur Sidowayah untuk kegiatan selama bulan September 2022. Semoga bisa terealisasi dengan lancar tanpa kendala. Kepada penanggung jawab kegiatan diharapkan bekerja dengan sebaiknya.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822