NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Mau Mengaji Privat Online untuk Anak Usia 7-13 Tahun? Di Albata Aja!

MEDIA AN NUUR─Tantangan zaman semakin mengerikan, sebagai orang tua pastinya merasakan khawatir jika nanti anak-anak salah langkah. Untuk itu sangat perlu membekali ilmu agama, dan kita bisa mendaftarkan anak mengaji privat online. Apa ada? Iya, ada. Rekomendasi, ke Albata saja!

Albata adalah Lembaga Pendidikan Islam resmi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Albata. Berdiri di tahun 2019. Berkantor di Babatan Indah B9 No.1 Surabaya. Memfokuskan diri pada materi Tauhid, Adab, Fiqih, Sirah, Tahsin dan Tahfidz.

Albata berkhidmat untuk turut membangun generasi yang bertauhid kuat, bertaqwa, dan mandiri sejak dini. Albata menyadari bahwa membangun peradaban Islami itu dimulai dari lingkungan terkecil, yakni keluarga.

Materi pendidikan Islam yang diajarkan di kelas-kelasnya terkonsep dengan baik dan  mengembangkan mindset bahwa belajar itu menyenangkan. Pengajaran fun learning mengadopsi metode montessori.

Kewajiban Mendidik Anak agar Paham Agama

Anak adalah amanah yang Allah titipkan untuk kedua orang tua. Kewajiban orang tua harus menjadikan anak-anak yang berakhlak terpuji, saleh, bertingkah laku dan berkarakter yang baik. Dan semua itu berawal dari pemahaman agama yang baik.

Di Negeri kita, dalam Undang-Undang No 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, fungsi keluarga terutama orang tua, di antaranya adalah fungsi agama.  Yakni menjadi tempat untuk memberikan, mengajarkan dan mempraktikkan nilai-nilai agama.

Kalau dalam Islam, banyak sekali dalil yang bisa dijadikan rujukan terkait pendidikan anak. Kita bisa ambil salah satunya, bahwa setiap kita punya kewajiban menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari siksa neraka.

QS. At-Tahrim ayat 6 : “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah diri kamu dan keluargamu dari api yang bahan bakarnya adalah manusia-manusia dan batu-batu. Di atasnya malaikat yang kasar yang keras-keras yang tidak mendurhakai Allah menyangkut apa yang dia perintahkan, dan mereka mengerjakan apa yang diperintahkan.”

Dan untuk menghindarkan keluarga terutama anak-anak kita dari api neraka adalah dengan memahamkan mereka akan agama. Dengan ilmu agama itulah akhirnya anak akan menemukan jalan lurus dan mendapat petunjuk dari Allah untuk melaluinya.

Anak Usia 7-13 Tahun Ikutkan TPQ Teens Online Private Aja!

Orang tua akan selalu memastikan tempat belajar untuk anak benar-benar tepat. Coba kita kenalan lebih dekat dulu dengan kelas TPQ Teens Online Private di Albata.

TPQ di sini kependekan dari Tempat Pendidikan Quran. Teens, sesuai namanya, ditujukan untuk anak usia 7-13 tahun. Pendidikan berdasarkan Qur'an dan Sunnah secara online.

Albata
TPQ Teens Online Private

Metode pembelajaran yang digunakan adalah Fun Learning (Montessori-Based). Metode Montessori, merujuk Wikipedia, adalah suatu metode pendidikan untuk anak-anak, berdasar pada teori perkembangan anak dari Dr. Maria Montessori.

Dr. Maria Montessori adalah seorang pendidik dari Italia di akhir abad 19 dan awal abad 20. Metodenya banyak diterapkan terutama di pra-sekolah dan sekolah dasar, walaupun ada juga penerapannya sampai jenjang pendidikan menengah.

TPQ Teens Online di Albata didukung dengan kurikulum yang sangat komperhensif, yaitu Tauhid, Adab & Akhlak, Fiqih, Sirah (Cerita Nabi, Sahabat, dan Ulama Klasik), Tartil (Belajar Mengenal Huruf Hijaiyah hingga Membaca Quran), dan Tahfidz (Hafalan Quran).

Alasan memilih TPQ Teens Online untuk mengaji privat online tentu karena materi pembelajaran yang disampaikan berdasarkan Qur'an dan Sunnah, serta metode pembelajarannya yang menyenangkan.

Keunggulan Albata
Sebagian keunggulan Albata

Pengajaran eksklusif, 1 murid dengan 1 pengajar jadi lebih efektif, dan pembelajaran online-nya menggunakan aplikasi TalkCloud+ (aplikasi khusus untuk edukasi/pembelajaran anak, kids friendly) bukan Zoom. Yang mengajar pun ustazah terbaik yang diseleksi dari universitas ternama.

Fasilitas yang sangat menunjang pendidikan anak ini bisa didapatkan hanya dengan biaya Rp750.000 per bulan untuk 8x pertemuan berdurasi 50 menit yang sangat berkualitas. Kalau masih bingung atau butuh penjelasan lagi, silakan berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim Albata via WhatsApp 08113300650

Sebagai tambahan informasi, Albata tak hanya melayani TPQ Teens saja, tapi ada pilihan lain berdasar usia: TODDLER (Popup Class Montessori Islam untuk Usia 1-3 Tahun), TPQ (Kelas Mengaji Online & Offline untuk Usia 3-13 Tahun), dan KINDERGARTEN (TK Montessori Islam Online & Offline)

Jangan Lupa Doakan agar Anak Menjadi Saleh

Setelah menemukan tempat terbaik untuk anak agar bisa mengaji privat online, maka sebagai pelengkap wajib bagi segala ikhtiar itu adalah dengan mendoakan anak-anak kita. Ingat, doa orang tua adalah perkara penting bagi kesuksesan anak.

“Ada tiga doa yang dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala yang tidak diragukan tentang doa ini: Doa kedua orang tua terhadap anaknya, doa musafir-orang yang sedang dalam perjalanan, doa orang yang dizalimi.” (HR. Bukhari)

Dalam Islam, banyak sekali doa yang diajarkan untuk kebaikan anak. Meskipun kita juga boleh berdoa dengan bahasa yang kita kuasai. Namun demikian, berdoa dengan bahasa Arab cenderung lebih meyakinkan, terlebih itu merupakan anjuran atau contoh dari Rasulullah. Salah satu doa yang bisa kita baca adalah berikut ini:

Allahumma Baariklii Fii ‘Aulaadii Wahfazhhum Wa Laa Tadhurra Hum Warzuqnaa Birrohum.”

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah kebaikan yang banyak kepada anak-anak hamba, jagalah mereka dan jangan Engkau celakakan mereka. Karuniakanlah kepada kami ketaatan mereka.”

Atau doa yang terdapat dalam Al-Qur’an berikut ini:

Robbìy hablìy mìl ladunka dzurrìyyatan thoyyìbatan ìnnaka samì’ud du’a."

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (Al-Qur'an Surat Ali Imran ayat 38)

Semoga dengan ikhtiar dan doa kita, Allah menjadikan anak-anak kita menjadi anak saleh, berbakti kepada Allah dan Rasulullah, taat kepada orang tua, dan memiliki cukup ilmu untuk berdakwah di tengah masyarakat.

Mengaji privat online di Albata sebagai ikhtiar orang tua, biaya yang dikeluarkan akan menjadi investasi yang bernilai di dunia dan akhirat. Anak paham agama akan membawa kemuliaan bagi dirinya dan keluarganya. Demikian, semoga bermanfaat.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

Click here for comments 6 comments:

  1. MasyaAllah makin keren. Belajar Al Qur'an pun bisa online dengan cara belajar yang menyenangkan. Tidak ada alasan ortu sibuk ngga bisa antar ngaji lagi ya. Keren Albata

    BalasHapus
  2. Albata ini cukup lengkap ya program pendidikan yang diselenggarakannya, ada offline dan juga online, juga kelas untuk berbagai usia.
    Tak ada alasan untuk tidak memberikan hak pendidikan, termasuk pendidikan agama untuk anak-anak kita dan Albata bisa menjadi partner yang cocok dalam mendidik kita mengaji dan mengenal Quran

    BalasHapus
  3. di albata bisa privat ngaji online ya pak ? wah, baru tahu, kurikulumnya juga sesuai banget dengan kebutuhan jaman sekarang.

    BalasHapus
  4. Albata ini recommended untuk ibu-ibu muda... apalagi pas ngeliat kurikulumnya yang sangat komperhensif dan lengkap. Mulai dari Tauhid, Adab & Akhlak, Fiqih, Sirah (Cerita Nabi, Sahabat, dan Ulama Klasik), Tartil (Belajar Mengenal Huruf Hijaiyah hingga Membaca Quran), dan Tahfidz (Hafalan Quran) semua ada...

    BalasHapus
  5. Zaman yang terus berkembang belajar Al Qur'an pun ikut menyesuaikan zaman. Makin banyak jalan dan cara yang dulu tak pernah terbayangkan sama sekali. Alhamdulillah ABATA memberi solusi untuk anak-anak yang mungkin akses ke masjid dan ke sekolah agama jauh sehingga tetap bisa belajar alqur'an.

    BalasHapus
  6. Perlu ini les online mengaji untuk anak-anak, karena ketika tinggal di kota minoritas Islam akan kesulitan mencari guru ngaji.

    BalasHapus
2907636960708278822