NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Laporan Evaluasi dan Pertanggungjawaban Tim Sepakbola Sidowayah Pasca Pordes Ngreco 2022

MEDIA AN NUUR─Karang Taruna Dukuh Sidowayah mengadakan pertemuan di rumah Pak Harto, Tegalombo, pada Senin, 5 September 2022 pukul 20:00 WIB. Pertemuan diadakan untuk melakukan evaluasi dan pertanggungjawaban tim sepakbola usai mengikuti Pordes Ngreco pada pekan akhir Agustus lalu.

Tim sepakbola Sidowayah
Momen foto bersama supporter usai bertanding

Dihadiri para tokoh masyarakat termasuk Pak Kadus Muhammad Ismail, ketua RT dan RW, dan official tim sepakbola. Seluruh pemain bola yang kemarin berlaga mewakili Sidowayah turut hadir bersama para pengurus Karang Taruna.

Pertemuan karang taruna
Mas Hanif memandu acara

Pertemuan dipandu oleh Mas Hanif selaku pembawa acara. Acara dibuka dengan membaca basmalah. Setelah itu dilanjutkan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari ketua Karang Taruna Kridha Mudha Sidowayah, Pak Agus Setiyono.

Pak Agus menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan seluruh warga Sidowayah dan para donatur yang telah memberikan bantuan dana untuk operasional tim sepak bola selama mengikuti Pekan Olahraga Desa Ngreco. “Terima kasih juga kepada para pemuda yang telah ikut berpartisipasi dalam Pordes. Semoga ke depannya tambah lebih baik,” harapnya.

Tokoh masyarakat Sidowayah
Hadir sesepuh dan tokoh masyarakat

Sambutan kedua dari sesepuh warga Sidowayah yang diwakili oleh Pak Sukiran. Ketua RW 06 ini berharap para remaja aktif berkontribusi dalam membantu kepentingan warga Sidowayah. Juga mengusulkan agar Karang Taruna membuat semacam progam S3 (Sehari Seribu Saja) untuk menghimpun dana internal.

Selanjutnya, Pak Heri Purwanto, mewakili sambutan dari tokoh masyarakat. Pak Heri sangat mengapresiasi para pemain, official, dan suporter yang sangat luar biasa saat berlangsungnya Pordes. Harapan ke depan, remaja Karang Taruna bisa lebih maju dalam bidang keagamaan dan olahraga.

Pak Kadus yang datang terlambat turut menyampaikan sambutan dengan mengucapkan terima kasih dan apresisasi setinggi-tingginya atas keikutsertaan Karang Taruna Sidowayah dalam kegiatan Pordes Ngreco. “Saya salut dan bangga atas semangat dan perjuangan pemain sepak bola kita,” ungkapnya menyemangati.

Pengurus tim sepakbola
Para pengurus tim sepakbola

Selanjutnya, Pak Saiful Shodiq selaku ketua tim sepakbola kembali mengucapkan terima kasih pada seluruh donatur. Juga memohon maaf karena tim sepakbola belum bisa membawa Sidowayah menjadi juara Pordes Ngreco.

Setelah itu, Mas Sigit Munandar selaku penanggung jawab dana tim sepakbola menyampaikan laporan keuangan. Dana terkumpul dari para donatur berhasil masuk sejumlah uang Rp10.545.000. Sementara pengeluaran sebanyak Rp9.375.000. “Alhamdulillah masih ada saldo Rp1.170.000 dan akan dimasukkan ke kas tim sepakbola untuk mendukung kegiatan selanjutnya,” katanya.

Evaluasi dan program kerja selanjutnya dipandu oleh Pak Ratno. Hasil perhelatan Kordes Ngreco membuat semangat berolahraga membara. Kemudian disepakati akan menghidupkan kegiatan sepakbola di semua kalangan masyarakat, dari anak hingga dewasa.

Evaluasi sepakbola
Pertemuan evaluasi sepakbola

Pemanfaatan lapangan Desa Ngreco sebagaimana sudah terjadwal sementara ini adalah untuk latihan sepakbola warga Sidowayah setiap hari Minggu pagi dan hari Rabu sore. Pak Ratno mengimbau agar turut latihan baik anak-anak ataupun remaja dan dewasa.

Untuk lebih teratur dan tertata serta guna menjaring bakat, akan dibentuk semacam akademi sepakbola Sidowayah. Selanjutnya, untuk keseriusan dalam berlatih akan diadakan pembuatan jersey sepakbola.

Demikian pertemuan evaluasi dan pertanggungjawaban tim sepakbola atas keikutsertaan berlaga di Pordes Ngreco. Semoga langkah baik seperti apapun yang kita lakukan mendapat keberkahan dari Allah ï·». Semoga memberi manfaat untuk umat.

Liputan dan foto: Sigit Munandar
Penyunting naskah: Wakhid Syamsudin

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822