NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Selamat! Weru Juara Umum Lomba FASI Tingkat Kabupaten Sukoharjo Tahun 2023

MEDIA AN NUUR─Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (Badko LPQ) Kabupaten Sukoharjo menggelar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) VIII pada hari Ahad, 26 November 2023.

Dilaksanakan di MTsN 2 Sukoharjo dengan mengangkat tema besar “Kokoh Berakidah, Rajin Beribadah, Berbudi Pekerti Luhur, Cinta Tanah Air dan NKRI”. Diikuti delegasi Badko LPQ per-kecamatan di seluruh Sukoharjo.

FASI Weru
Pelepasan delegasi FASI Weru

Delegasi dari Weru berangkat bersama dari titik kumpul halaman kantor kecamatan Weru. Sedianya keberangkatan akan dilepas oleh Pak Camat, namun beliau berhalangan, sehingga pelepasan oleh pengurus Badko LPQ Weru.

Dan kabar gembiranya, delegasi dari Kecamatan Weru berhasil meraih Juara Umum dalam event lomba tingkat kabupaten ini. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Badko LPQ Weru Pak Bambang Wahyudi, SE.

“Bismillah. Atas nama Badko LPQ Kecamatan Weru mengucapkan puji syukur alhamdulillah ke hadirat Allah Subhanahu Wata'ala atas capaian hasil prestasi lomba FASI badko LPQ Kabupaten Sukoharjo,” tulis Pak Bambang melalui grup delegasi lomba. “Atas pertolongan Allah, Kecamatan Weru mendapatkan peringkat juara umum!”

Selanjutnya beliau mewakili pengurus Badko LPQ Kecamatan Weru mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia seleksi FASI Kecamatan Weru, pengurus Badko LPQ Kecamatan Weru, dan segenap ustaz-ustazah yang telah mencurahkan segenap waktu, tenaga dan ilmunya untuk membimbing para santri TPQ sehingga berhasil mencapai kebaikan saat ini. 

“Teriring doa semoga apa yang kita upayakan sampai dengan saat ini Allah ganti dengan balasan yang lebih baik,” doa beliau.

Selanjutnya, Badko LPQ Kecamatan Weru juga mengucapkan selamat kepada para santri TPQ yang mendapatkan juara di lomba FASI tahun ini. “Dan bagi yang belum berkesempatan mendapatkan juara jangan berkecil hati. Semua sudah ikhtiar memberikan yang terbaik di lomba FASI ini,” hibur beliau.

Meskipun belum berkesempatan juara, kata Pak Bambang, di hadapan Allah semua sudah mendapat juara dan nilai terbaik masing masing. “Semoga di kesempatan yang akan datang, Allah berikan kesempatan untuk menjadi juara. Aamiin.”

Weru Juara Umum FASI 2023
Salah satu momen penyerahan piala

Sekretaris Badko LPQ Kecamatan Weru Pak Budi Purwanto, S.Pd.I mencoba merinci raihan kontingen Weru. “Juara 1 pada 9 cabang lomba, juara 2 pada 5 cabang lomba, dan juara 3 pada 3 cabang lomba. Total juara pada 17 cabang lomba.”

Berikut ini selengkapnya hasil pencapaian juara yang berhasil diraih oleh perwakilan dari Badko LPQ Kecamatan Weru. Juara 1 berhak maju ke FASI tingkat wilayah Jawa Tengah.

DAFTAR JUARA LOMBA FASI
KABUPATEN SUKOHARJO 2023
DELEGASI BADKO LPQ KECAMATAN WERU

  1. Dzahwa Yunuzar Ariati (Juara 1 Tartil TKA Putri)
  2. Arfan Bachtiar (Juara 2 Peragaan Sholat TKA Putra)
  3. Alifa Widyaningtasamala; Bilqis Ranaan Saabiqoh; Bilqis Nurelia Azzahra (Juara 1 Ikrar dan Puitisasi TKA)
  4. Nadhifa Azka Maulidya; Aqila Laili Misha Shafana; Aluna Ikaya Putri Azahra (Juara 1 CCQ TKA)
  5. Sofia Kirana Zaini (Juara 2 Mewarnai Gambar TKA  Putri)
  6. Reynad Althafarrahman Budi Utomo (Juara 2 Ceramah Bahasa Indonesia TKA Putra)
  7. Adeevayna Giska Inara (Juara 1 Ceramah Bahasa Indonesia TKA Putri)
  8. Nazwa Dwi Aditya (Juara 3 Tartil Al-Qur’an TPQ  Putri)
  9. Faizah Hafizatulhusna Sriyono; Husnaini Aerilyn Bellvania Santoso; Zhafira Niswah Widyasmara (Juara 3 Ikrar dan Puitisasi Al-Qur’an TPQ)
  10. Abdurrozaq Afifi Al Harits (Juara 3 Menggambar TPQ Putra)
  11. Raihan Fatih Al Mumtaza (Juara 2 Ceramah Agama Bahasa Indonesia TPQ Putra)
  12. Batlussadid Al Husna (Juara 1 Tilawah  TQA Putra)
  13. Dzakia Fahma Hasanah (Juara 2 Tilawah  TQA Putri)
  14. Ibrahim Al-Ary (Juara 1 Kisah Islami TQA Putra)
  15. Anggit Purwa Hisafa (Juara 1 Kisah Islami TQA Putri)
  16. Muhammad Reivan Azriel Aditama (Juara 1 Ceramah Agama Bahasa Indonesia TQA Putra)
  17. Susiyana Putri Valentina (Juara 3 Ceramah Agama Bahasa Indonesia TQA Putri)

Semoga prestasi anak-anak TPQ ini bisa menambah semangat dalam menuntut ilmu. Semoga ke depan, Badko LPQ Weru bisa semakin baik dan berhasil mempertahankan gelar juara umum pada FASI berikutnya. Aamiin.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

Click here for comments 1 comments:

2907636960708278822