NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Penarikan Mahasiswa KKN-Dik 2023 Universitas Muhammadiyah Surakarta di MIM Sidowayah

MEDIA AN NUUR─Sabtu, 25 Februari 2023 sekira pukul 10:00 WIB. MIM Sidowayah menggelar acara penarikan mahasiswa KKN-Dik 2023 Universitas Muhammadiyah Surakarta yang sudah selesai bertugas selama sekitar sebulan ini.

Penarikan KKN UMS
Penarikan KKN UMS di MIM Sidowayah

Sebelum acara dimulai, persembahan Tari Wanaraji ditampilkan oleh 3 murid MIM Sidowayah yakni Meisya (kelas 6), Agnizia (kelas 4), dan Lala (kelas 5).

Tari Wanaraji
Penampilan tari wanaraji

Kemudian solo vokal lagu Aku Ingin Jadi Hafidz Qur'an ditampilkan oleh Bintang, siswa kelas 4, dan solo vokal lagu Aisyah Istri Rasulullah oleh Meisya siswa kelas 6.

Solo vokal
Solo vokal siswa MIM Sidowayah

Hadir dalam pertemuan ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru, Pak Sukasno, Ketua Yayasan Muhammadiyah Ranting Ngreco, Pak Danuri, Kepala Takmir Masjid An Nuur Sidowayah, Pak Sutarto, dan dosen pembimbing lapangan para mahasiswa KKN. Turut menyaksikan acara ini, para guru MIM Sidowayah, dan beberapa tokoh masyarakat.

Pertemuan dipandu pembawa acara Pak Erwan Susanto yang mengajak melafalkan basmalah demi kelancaran kegiatan. Selanjutnya pembacaan hafalan Surat Al Mudassir 1-56 oleh para siswa kelas 4 dan 5.

Hafalan Surat Al Mudassir
Hafalan Surat Al Mudassir

Pamitan dari mahasiswa KKN diwakili oleh Kak Harda. Kak Harda menyampaikan terima kasih atas segala sambutan baik di MIM Sidowayah maupun di kemasyarakatan Sidowayah. Setelah mewakili kata perpisahan, penyerahan tanda kenang-kenangan secara simbolik kepada Kepala Sekolah MIM Sidowayah, Bu Sukini. Lalu penyerahan hadiah lomba literasi buku cerita kepada para siswa yang menang diwakili wali kelas masing-masing.

Kenangan KKN
Kak Harda serahkan kenang-kenangan

Acara inti penarikan mahasiswa KKN-Dik 2023 Universitas Muhammadiyah Surakarta secara langsung oleh dosen pembimbing lapangan. Pak Dosen memastikan kepada Kepala Sekolah terkait program kerja KKN apakah memang sudah dijalankan semua di MIM Sidowayah.

KKN UMS
Para mahasiswa KKN UMS

Dosen menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah sukses menyelesaikan tugas KKN di Sidowayah. Selanjutnya secara resmi seluruh mahasiswa KKN ditarik untuk kembali ke kampus.

Kepala Sekolah MIM Sidowayah, Bu Sukini menanggapi penarikan mahasiswa KKN UMS. Bu Sukini mengonfirmasi bahwa program KKN sudah terlaksana dengan lancar dan sukses. Diucapkannya juga selamat kepada para mahasiswa yang sedang berbahagia karena tugas sudah selesai.

Tanggapan tokoh masyarakat diwakili Pak Sutarto. Berterima kasih atas program para mahasiswa baik di MIM Sidowayah ataupun di masyarakat. Berharap semua saling memberikan manfaat dan pengalaman.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822