NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Musyawarah Tim Sepakbola Sidowayah FC untuk Memajukan Olahraga di Kampung Halaman

MEDIA AN NUUR─Kamis, 15 September 2022. Pengurus tim sepakbola Sidowayah Football Club berkumpul sarasehan di rumah Pak Mukhlisin. Beberapa hal menjadi pembahasan pada pertemuan yang dilaksanakan usai Salat Isya ini. Musyawarah dipimpin oleh kapten tim bola, Pak Ratno.

Pembahasan pertama, menanggapi anjuran dari Pak Haji Iskandar, agar Karang Taruna memiliki rekening bank sendiri. Tujuannya supaya dana masuk tak tercampur dengan rekening pribadi pengurus, dan lebih profesional.

Pengurus Sidowayah FC memutuskan untuk mengindahkan saran Pak Haji Iskandar. Direncanakan akan membuat rekening di BRI Unit Weru atas nama Karang Taruna. Pak Haji Iskandar sudah mengirimi dana untuk pembukaan rekening sejumlah Rp5 juta.

Sepakbola
Musyawarah tim Sidowayah FC

Pembuatan rekening diserahkan kepada Mas Sigit dan Pak Sidiq, yang sudah memiliki NPWP sebagai salah satu syarat pembuatan rekening kelompok atau komunitas. Esok hari (Jumat, 15/09/2022) mereka akan langsung melaksanakan amanat tersebut.

Pembahasan selanjutnya tentang anak-anak yang ikut berlatih ke lapangan Desa Ngreco setiap Ahad pagi dan Rabu sore, harus diperhatikan keamanannya. Selama ini mereka berangkat bersepeda sendiri. Mereka menyeberang sendiri, dan tentu cukup berbahaya karena jalan yang dilewati sangat ramai. Akhirnya untuk hari-hari yang akan datang disepakati menggunakan armada mobil bak terbuka milik Pak Fery Irawan, anak-anak berkumpul di tempat Pak Irfan untuk berangkat bersama-sama.

Pembahasan selanjutnya tentang rencana pembuatan jersey.  Logo Sidowayah FC sudah jadi. Disepakati jersey menggunakan warna biru. Harga jersey Rp120 ribu.  Sponsor yang nama usahanya dicetak di jersey minimal memberikan donasi sebesar Rp500 ribu.

Logo Sidowayah FC
Logo Sidowayah FC

Selanjutnya untuk sarana prasarana akan dilengkapi sambil jalan. Prioritas pembelian barang adalah menambah rompi dewasa dengan warna berbeda, juga rompi anak dengan 2 warna berbeda, serta membeli 2 buah bola standar untuk anak.

Selain bermain bola, tim akan fokus untuk melakukan pembimbingan kepada anak-anak yang antusiasmenya sangat besar. Tim akan memberi arahan, berkomunikasi, dan mendampingi mereka dalam latihan. Semua anggota tim wajib turut andil dan bertanggung jawab. Untuk pembimbing anak-anak disepakati ada PJ-nya, yakni Pak Heri, Pak Irfan, Pak Sidiq, Mas Rafif, Pak Saiful, dan Pak Ratno.

Selanjutnya agar anak-anak bisa turut merasakan lapangan utama untuk latihan, dibuatlah jadwal yang bisa dijadikan acuan. Setiap hari Rabu, anak-anak jatah lapangan 15:30-16:30, dewasa 16:30-17:30 WIB. Untuk hari Minggu anak 06:00-07:00 WIB dan dewasa 07:00-08:00 WIB.

Demikian kurang-lebih hasil musyawarah tim sepakbola. Semoga semangat untuk memajukan sepakbola Sidowayah ini selalu berkobar. Semoga anak-anak bisa menunjukkan bakat mereka berolahraga. Sehat jasmani dan sehat rohani.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822