NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Penampilan Ajang Kreativitas Santri TPQ An Nuur Sidowayah Akhir Agustus 2022

MEDIA AN NUUR─Selasa, 30 Agustus 2022. Pertemuan terakhir bulan Agustus di TPQ An Nuur, kegiatan kali ini adalah penampilan anak-anak pada Ajang Kreativitas Santri. Dipandu Bu Tiya, Pak Wakhid, dan Mas Hanif. Usai pertemuan dibuka, pembacaan Ikrar Santri dipimpin Naura dan Azizah.

Ajang kreativitas santri
Panggung kreativitas santri

Panggung digelar di serambi utara masjid. Santri lekas duduk berbaris dengan rapi menghadap ke panggung. Bu Tiya memulai, “Siap-siap untuk tampil ke depan, ya!”

Dimulai tampil perdana adik-adik santri kelas TK yang maju gerak lagu Asmaul Husna. Yang tampil adalah Zura, Humaira, Levi, dan Akmal.

TPQ An Nuur Sidowayah
Santri tampilkan kemampuan

Tampil selanjutnya berturut-turut adalah Naila dan Brilli santri kelas 1 MI menghafal Surat An Nas. Kelas 2 diwakili Liyora yang menghafal Surat Ad Duha. Lalu Sabela yang juga kelas 2, membaca Surat Al Infitar.

Naura, santri kelas 3 maju hafalan Surat Al Balad. Dilanjutkan Raisa, kelas 3 juga, menghafalkan hadis kewajiban menuntut ilmu.

TPQ An Nuur Sidowayah
Tampil di depan teman-teman

Pak Wakhid lalu memberikan tantangan maju hafalan doa salat jenazah dari takbiratul ikhram sampai salam. Yang maju menjawab tantangan adalah Qosim (kelas 6) yang melafalkan bacaan salat jenazah perempuan secara runut.

Lanjut, giliran santri kelas 5. Yang maju tampil adalah Husna membaca Surat Al Muthaffifin, dab Alfan hafalan Surat Al A'la. Terakhir kelas 6, Haikal maju menghafalkan bacaan tahiyat akhir.

Hadiah uang jajan
Dapat uang jajan

Setelah penampilan selesai, Mas Hanif memanggil para santri TPQ An Nuur yang sudah berani maju untuk menerima reward berupa uang jajan masing-masing Rp5.000. Semoga bisa menjadi penyemangat untuk tampil lagi pada kegiatan serupa mendatang.

“Saya harap bulan depan yang belum pernah tampil untuk berani maju, ya,” pesan Pak Wakhid di akhir acara. Pertemuan ditutup dengan membaca Surat Al Ashr dan doa kafaratul majelis bersama-sama.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822