NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Alhamdulillah, Makin Banyak Santri TPQ An Nuur yang Berani Tampil

MEDIA ANNUUR─Alhamdulillah, Makin Banyak Santri TPQ An Nuur yang Berani Tampil. Sebagaimana kita ketahui bersama, salah satu program bulanan TPQ An Nuur Sidowayah adalah kegiatan penampilan santri. Di mana pada kesempatan tersebut, santri dipersilakan tampil di depan teman-temannya. Apa saja, boleh hafalan surat, doa, hadis, atau menyanyi dan sebagainya.

Setelah kegiatan TPQ masuk kembali usai libur Lebaran, barulah pada hari Selasa, 31 Mei 2022, acara penampilan santri ini diadakan lagi. Sore yang berawan, para santri dikumpulkan di serambi masjid sebelah utara.

TPQ An Nuur Sidowayah
Penampilan santri TPQ An Nuur

Acara dipandu oleh Pak Wakhid. “Hari ini kita kembali dalam acara penampilan santri. Siapa saja boleh maju. Bebas mau tampil apapun. Hafalan boleh, menyanyi boleh, selawatan boleh, kultum boleh ... apalagi? Pokoknya bebas. Yang penting kalian berlatih berani bicara atau tampil di hadapan teman-teman,” kata Pak Wakhid.

Pak Wakhid berharap agar yang belum pernah tampil sebelumnya, hari ini bisa memberanikan diri untuk tampil. “Jangan itu lagi itu lagi yang maju. Yang lain harus berani. Insyaallah akan ada hadiah tampil dari TPQ.”

Selanjutnya para santri tampil maju di depan teman-temannya. Bergantian, santriwan kemudian santriwati, dan sebaliknya. Pertengahan acara mendadak hujan turun dengan derasnya. Khawatir tempias air hujan, acara dilanjutkan di dalam masjid sampai selesai.

Di antara penampilan santri kali ini adalah: Brilianisa hafalan surat Al Fil, Haikal surat Al Bayinah, Lulu surat Al Kautsar, Qosim surat Al Humazah, Humaira menyanyi lagu Satu-Satu, Zaidan hafalan surat At Takasur, Najwa menyanyikan sebuah lagu berbahasa arab.

Kemudian Bara menghafalkan surat At Tin, Raisya surat Ad Duha, Nizam surat Al Lahab, Nabila surat An Nas, Akmal membaca hadis tentang sabar, Afika hafalan surat Al Maun, Rifqi surat An Nas, Husna surat Ad Duha, Alfan surat At Thoriq, dan Rizka surat Al A'la.

Di akhir acara, mereka yang tampil diberikan apresiasi berupa uang jajan sejumlah masing-masing Rp5.000 (lima ribu rupiah). Semoga acara ini bermanfaat khususnya bagi para santri yang berani tampil.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822