NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Kerja Bakti Menaikkan Genting BA Aisyiyah Sidowayah

MEDIA ANNUUR─Kerja Bakti Menaikkan Genting BA Aisyiyah Sidowayah. Sabtu, 9 April 2022, warga Sidowayah beramai-ramai kerja bakti di lokasi rehab gedung BA Aisyiyah Sidowayah. Gotong royong kali ini mengusung genting naik ke lantai atas dengan berdiri berjejer saling mengangsurkan genting atau lanturan. Selain warga Sidowayah tampak juga warga Dukuh Krebet yang membantu bekerja bakti bersama.

Kerja Bakti TK
Menaikkan genting ke atap

Kegiatan ini dilaksanakan malam hari seusai Salat Tarawih. Pertimbangan Takmir Masjid selaku penanggung jawab pembangunan gedung BA Aisyiyah Sidowayah, dengan dilaksanakan malam hari akan lebih maksimal karena kalau siang warga berpuasa.

Kerja Bakti Sidowayah
Diikuti segala usia

Kerja bakti warga Sidowayah dan Krebet ini diikuti segala usia. Dari yang tua, muda, remaja, laki-laki dan perempuan semua hadir menyemarakkan. Seperti biasa, bergotong royong sambil bercanda membuat keakraban semakin kentara. Terlihat guyub rukun.

Kerja bakti BA
Suasana lantai atas

Gotong royong berlangsung sekitar pukul 20:30 WIB sampai 22:00 WIB. Ada lebih dari 60 orang yang membantu. Tak terasa, kegiatan selesai begitu saja. Sekira 4000 buah genteng berhasil dinaikkan bersama-sama.

Menaikkan genting
Sampai ke atap

Takmir Masjid An Nuur menyampaikan rasa syukur dan terima kasih sebesarnya kepada masyarakat yang begitu antusias membantu tenaga dan pikiran dalam pembangunan gedung BA Aisyiyah Sidowayah.

Istirahat
Istirahat setelah kerja bakti

Semoga Allah Swt membalasnya dengan pahala berlipat ganda, terlebih dilaksanakan pada malam bulan suci Ramadan.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822