NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Amalan Magnet Rezeki Warisan Para Nabi, Solusi Aplikatif Sempurnakan Ikhtiar

MEDIA AN NUUR─Rezeki manusia memang sudah Allah atur. Namun, bukan berarti kita hanya menunggu saja rezeki itu tiba di hadapan tanpa berusaha mencarinya. Allah menghamparkan bumi sebagai tempat kita mencari rezeki secara halal sesuai tuntunan-Nya.

Dalam mencari rezeki, kita harus memaksimalkan ikhtiar dengan bekerja. Bisa dengan berdagang, menjual jasa, menjadi karyawan orang, bertani, beternak, dan sebagainya. Sebagai seorang muslim, ada keharusan juga menyempurnakan ikhtiar dengan berdoa kepada Allah disertai amaliah yang melancarkannya.

Rekomendasi buku bagus untuk referensi bagi kita semua yang ingin menyempurnakan ikhtiar mencari nafkah. Judulnya Amalan Magnet Rezeki Warisan Para Nabi: 101 Doa dan Amaliah Penarik Harta dan Rezeki. Buku ini menghadirkan solusi yang aplikatif berupa doa dan amaliah yang langsung bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Identitas Buku

Amalan Magnet Rezeki Warisan Para Nabi
Buku Amalan Magnet Rezeki Warisan Para Nabi

  • Judul : Amalan Magnet Rezeki Warisan Para Nabi: 101 Doa dan Amaliah Penarik Harta dan Rezeki
  • Penulis : Muhammad Zaairul Haq
  • Penerbit : Rene Islam, Jakarta Selatan
  • ISBN : 978-623-6083-49-9
  • Cetakan: I, Maret 2023
  • Tebal : xviii + 230 halaman

Inti Sari dan Kelebihan Buku

Buku Amalan Magnet Rezeki Warisan Para Nabi: 101 Doa dan Amaliah Penarik Harta dan Rezeki yang ditulis oleh Muhammad Zaairul Haq, seorang pengajar tetap di Universitas Islam Negeri KH. Achmad Shiddiq Jember (UIN KHAS), Jawa Timur ini berisi panduan sehari-hari untuk melancarkan rezeki halal dan berkah.

Rene Islam menerbitkan buku ini untuk mengajak pembaca meneladani para wali, nabi, dan orang-orang saleh dalam menjemput rezeki. Doa dan amalan di dalamnya menjadi sarana untuk semakin dekat kepada Allah agar diberikan jalan rezeki terbaik.

Amalan dan doa dalam buku ini menjadi pendukung kaum muslimin dalam bekerja. Mengungkap rahasia magnet rezeki dari para nabi, wali, dan ulama. Doa dan amalan bersifat praktis dan aplikatif, bersumber dari Al-Qur’an dan Sunah. Dicontohkan langsung oleh para nabi dan orang-orang saleh pada masanya.

Dalam menyusun buku ini, sang penulis mengambil referensi dari kitab-kitab klasik terpercaya. Dilengkapi dengan terjemah yang memudahkan pembaca dalam memahami doa-doa yang ada. Paket lengkap tradisi doa di kalangan para santri pondok pesantren.

Hakikat Doa adalah Kedekatan Hamba dengan Sang Khalik

Menarik sekali pembahasan tentang doa. Doa bukan sekadar permintaan ini dan itu kepada Allah. Lebih dari itu, doa adalah bentuk kedekatan kita kepada-Nya. Menegaskan bahwa kita manusia lemah yang selalu membutuhkan bantuan Sang Khalik.

Doa adalah inti ibadah. Menjadi senjata umat Islam. Dengan berdoa, kita menyandarkan harapan kepada Tuhan yang akan mewujudkan keputusan terbaik untuk kita. Tak ayal, kebutuhan kita akan pertolongan Allah adalah fitrah sebagai hamba.

Pun dalam mencari rezeki. Usaha yang bersifat fisik dilakukan, banting tulang demi meraih rezeki. Hendaklah mengirinya dengan amalan dan doa yang melancarkan segala usaha tersebut. Dan buku ini menyajikan 101 doa dan amaliah yang bisa kita praktikkan.

Amalan Magnet Rezeki Warisan Para Nabi

Salat Duha adalah salah satu amaliah yang dicontohkan Rasulullah sebagai sarana membuka pintu rezeki. Ibadah sunah yang memiliki fadilah besar bagi yang menunaikannya. Allah menganjurkan Salat Duha dan berjanji mencukupkan rezeki hingga akhirnya.

Itu adalah salah satu amaliah yang disebutkan dalam buku ini. Tak ada yang menyangsikan akan keutamaan salat sunah di waktu pagi itu. Dengan merutinkan diri menunaikannya maka akan menjadi magnet rezeki bagi kita.

Amalan penarik rezeki yang lain di antaranya adalah Salat Hajat. Rasulullah dalam hadis yang diriwayatkan At Tirmidzi dan An Nasa'i mengatakan bahwa siapapun yang mempunyai hajat (kepentingan) terhadap Allah atau sesama manusia hendaklah berwudu dengan baik kemudian salat dua rakaat, kemudian memuji (mengagungkan) Allah kemudian membaca selawat untuk Nabi.

Selain berupa amaliah, magnet rezeki warisan para nabi juga banyak berupa bacaan doa. Salah satunya doa yang sangat terkenal agar dimudahkan rezeki dan ilmu yang bermanfaat berikut ini:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allaahumma inii as-aluka rizqan thayyiban wa 'ilman naafi'an wa 'amalan mutaqabbalan.”

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu rezeki yang baik, ilmu yang bermanfaat, dan amal yang diterima.”

Itu hanya beberapa contoh saja dari amaliah dan doa penarik rezeki. Masih banyak lagi yang dibahas pada buku Amalan Magnet Rezeki Warisan Para Nabi: 101 Doa dan Amaliah Penarik Harta dan Rezeki karya Muhammad Zaairul Haq ini.

Jika kalian tertarik untuk mengoleksi buku bagus ini, bisa membelinya melalui toko online Reneturos Bookstore. Untuk pengunjung setia blog islami Media An Nuur, kalian bisa mendapat diskon atau potongan harga menarik untuk berbelanja buku di sana secara online dengan memasukkan kode kupon SIDOWAYAH. Semoga bermanfaat.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822