NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Rapat Pengurus TPQ An Nuur Bahas Kegiatan Bulan Maret 2023

MEDIA AN NUUR─Ahad, 5 Maret 2023 bakda Salat Isya. Pengurus TPQ An Nuur Sidowayah mengadakan rapat bulanan di Musala Asmaul Husna, Cowati. Musyawarah dipandu langsung oleh kepala TPQ An Nuur Sidowayah, Mas Mukhtar.

Rapat TPQ An Nuur Sidowayah
Mas Mukhtar memimpin rapat pengurus TPQ An Nuur Sidowayah

Pembahasan pertama, terkait pelaksanaan kegiatan ekstra setiap hari Selasa. Disepakati pada tanggal 7 Maret 2023 akan melanjutkan keterampilan membuat kemoceng dari tali rafia dengan penanggung jawab Bu Winarsih.

Kemudian pada Selasa, 14 Maret 2023 ajang kreativitas santri dengan tema ditentukan yakni hafalan doa iftitah dan tahiyat akhir. Akan diumumkan pada pertemuan sebelumnya agar santri bisa mempersiapkan diri.

Tanggal 21 Maret 2023 coocking class membuat agar-agar, bertempat di rumah Bu Nurul, dengan penanggung jawab bahan sekaligus memandu acara Bu Yeni dan Bu Winarsih. Tanggal 28 Maret 2023 praktik ibadah dengan mengulang praktik gerakan salat secara serentak.

Selanjutnya membahas persiapan mengikuti Pawai Ramadan dan Temu Santri di Lapangan Desa Krajan yang diselenggarakan Badko LPQ Kecamatan Weru. Penanggung jawab santri putra Pak Ibnu Ka'ab, Mas Mukhtar, dan Mas Hanif. Penanggung jawab santri putri Mbak Wanda, Mbak Dinda, dan Mbak Shofi. Penanggung jawab snack Bu Winarsih.

Sebagai catatan, TPQ An Nuur Sidowayah berencana membawa sejumlah 46 santri dan 14 ustaz-ustazah. Menggunakan armada 2 mikro bus carteran. Santri menggunakan seragam TPQ terbaru, ustaz-ustazah seragam batik dari Badko Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya membahas agenda bulan Ramadan. Agenda rutin buka bersama setelah kegiatan TPQ dengan menu yang disiapkan warga secara bergilir. Penanggung jawab jadwal penyedia buka Bu Tiya. Jadwal diedarkan oleh seluruh pengurus sesuai RT masing-masing.

Tadarus dilaksanakan setiap malam diikuti santri yang beralamat Sidowayah khususnya yang sudah bisa baca Al-Qur’an. Seperti tahun sebelumnya, akan meminta ibu-ibu warga Sidowayah untuk membuat jaburan malam berupa snack ringan.

Selanjutnya akan diselenggarakan buka bersama khusus untuk pengurus TPQ sekaligus rapat bulanan. Direncanakan pada hari Sabtu, 8 April 2023 lokasi menyusul. Demikian, semoga segala rencana terlaksana dengan lancar tanpa kendala.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822