NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Perkenalkan MieMu, Mi Instan Produksi Muhammadiyah

MEDIA ANNUUR─Perkenalkan MieMu, Mi Instan Produksi Muhammadiyah. Ada kabar gembira dari Muhammadiyah buat penggemar mi instan Indonesia. Yakni diluncurkannya mi instan produksi salah satu organisasi Islam terbesar Indonesia ini. Namanya MieMu.

MieMu
MieMu, mi instan Muhammadiyah

Akhiran suku kata Mu tentu sudah sangat identik dengan Muhammadiyah. Termasuk dalam produksi air mineral kemasan yang sudah beredar lebih dulu, yakni AirMu.

MieMu diperkenalkan pada Ahad, 6 Februari 2022 dalam acara soft launching di Solo. Mi instan ini adalah hasil produksi Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surakarta.

MieMu diklaim lebih sehat karena berbahan dasar tepung singkong atau mocaf yang rendah gula. Selain itu, MieMu tidak mengunakan MSG sehingga aman bagi kesehatan terlebih untuk dikonsumsi anak-anak.

Ide awal produksi MieMu tercetus ketika MEK Solo memikirkan usaha produktif apa yang sekiranya bisa sekaligus membangun jejaring bisnis dan potensi usaha menarik di tengah pandemi Covid-19. Proses yang dilakukan MEK Solo sekitar 6 bulan sampai akhirnya MieMu bisa launching.

Adapun mi instan Muhammadiyah dengan nama MieMu ini sementara tersedia dalam 3 varian, yakni mi goreng, mi rebus rasa soto mi, dan mi rebus rasa ayam bawang.

Target awal distribusi MieMu sementara ini hanya Soloraya dan Jawa Tengah. Ke depannya tentu sesegera mungkin akan diperluas ke beberapa daerah di Jawa maupun luar Jawa.

MEK Solo mengaku sudah banyak permintaan dari berbagai daerah bahkan luar negeri seperti Sudan, Afrika, Amerika, dan Malaysia. Menanggapi itu, pihak MEK Solo menyatakan masih melakukan pemetaan dan menata jaringan bisnis agar target pasar bisa jelas dan tertata.

Permintaan menjadi agen pun sudah ada lebih dari 2.000, dan sekitar 1.500 sudah resmi menjadi agen MieMu saat ini. Apakah Anda termasuk yang tertarik masuk jaringan bisnis mi instan Muhammadiyah ini?

Sementara untuk para penggemar mi instan Indonesia yang sudah penasaran dengan MieMu harus bersabar dulu. Semoga distribusinya bisa lekas meluas hingga seluruh penjuru tanah air. Selamat menunggu untuk mencoba, ya!

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

Click here for comments 2 comments:

  1. Assalaamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.. Mau tanya kalau pingin jadi agen, persyaratan nya apa saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumussalam. Mohon maaf di blog ini hanya bersifat memberitakan saja. Untuk keagenan bisa hubungi MEK Solo.

      Hapus
2907636960708278822