NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Masjid An Nuur Sidowayah Kedatangan Tim Tarling Kecamatan Weru

MEDIA AN NUUR─Kamis, 21 Maret 2024. Masjid An Nuur Sidowayah kedatangan tamu agung tim tarawih keliling (tarling) dari Kecamatan Weru. Salat Isya, Tarawih, dan Witir diimami oleh Ketua MUI Kecamatan Weru Ustaz H. Didik Efendi, ST.

Bakda Salat Tarawih, acara dimulai. Dipandu pembawa acara oleh Bapak Komari yang mengajak jemaah untuk memulai pertemuan dengan membaca basmalah. Kemudian sambutan dari tuan rumah dan ketua tim tarling.

Tim tarling
Tarling Camat Weru di Masjid An Nuur Sidowayah

Kepala Desa Ngreco Bapak Saimin, S.Pd mewakili tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada tim tarling dari Kecamatan Weru yang langsung dipimpin oleh Camat Weru Pak Pandiyanto, ST, MM.  

Camat Weru Pak Pandiyanto, ST, MM berkenan menyampaikan sambutan sekaligus arahan untuk seluruh hadirin. Pak Camat mengajak bersyukur kesampaian bisa bertemu Ramadan bulan yang mulia ini dan beribadah dengan lancar dan tetap sehat wal afiat.

Beliau merasa berbahagia bisa bersilaturahmi dengan jemaah Masjid An Nuur Sidowayah. Harapan beliau ini akan memupuk sinergi ulama dan umara khususnya di Kecamatan Weru untuk terus maju dalam kebaikan.

Tarling Kecamatan
Para tokoh pengisi acara tarling

Pak Camat mengajak seluruh jemaah untuk terus menjaga kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan, kegotongroyongan, dan ukhuwah sehingga terwujud Islam yang rahmatan lil alamin.

Selanjutnya Pak Camat secara simbolis menyerahkan kenang-kenangan yang diterima langsung oleh Ketua Takmir Masjid An Nuur Sidowayah Bapak Drs. Sutarto, M.Si.

Tim tarling
Penyerahan oleh-oleh tim tarling Kecamatan Weru

Tausiah malam hari ini disampaikan langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Weru Ustaz H. Didik Efendi, ST. Mengawali dengan mengajak syukur pada Allah karena kalau enggan bersyukur maka akan menjadi kufur.

Jangan pernah sekalipun menjelek-jelekkan ciptaan Allah karena itu sama saja dengan menjelekkan penciptanya. Dan ini adalah penting sebagai bentuk syukur kita, agar tidak termasuk orang kufur atau kafir.

Ustaz Didik menyampaikan tentang sujud sahwi. Menurut beliau, sujud itu ada 4: sujud dalam salat, sujud sahwi, sujud tilawah ketika bertemu ayat sajadah, dan sujud syukur saat bertemu nikmat membahagiakan.

Jemaah Masjid An Nuur
Jemaah Masjid An Nuur Sidowayah

Sujud sahwi adalah 2 kali sujud dengan sekali duduk sebelum salam. Dilakukan ketika salah dalam salat misal kelupaan rakaat atau lupa salah satu gerakannya. Bacaannya bisa menggunakan bacaan umumnya sujud dalam salat atau bacaan khusus sujud sahwi.

Demikianlah kegiatan tarling dari Kecamatan Weru yang malam ini bertempat di Masjid An Nuur Sidowayah. Semoga bernilai kebaikan bagi semua, baik tim tarling maupun seluruh warga masyarakat Sidowayah.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822