NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

BA Aisyiyah Sidowayah Gelar Akhirussanah 2023 di Kids Fun’s Parcs Yogyakarta

MEDIA AN NUUR─Selasa, 6 Juni 2023. BA Aisyiyah Sidowayah menyelenggarakan akhirussanah di arena bermain Kids Fun’s Parcs Yogyakarta. Berangkat dari Weru menggunakan 2 bus pariwisata. Setiap santri didampingi satu orang tua atau walinya.

Kids Fun’s Parcs beralamat di Jl. Wonosari No.KM 10, Asem Ngecis, Sitimulyo, Kec. Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792. Merupakan taman petualangan berbagai wahana permainan anak, kolam renang dengan seluncuran air dan area percik, serta gokar, zip line, dan sebagainya.

Badut Kids Fun Yogya
Acara dipandu kakak badut

Sesampai di lokasi tersebut, anak-anak diarahkan ke panggung besar yang diberi nama Kids Fun's Kingdom sebagai area akhirussanah. Kegiatan diawali dengan penampilan beberapa kreativitas murid. Yakni gerak dan lagu Asmaul Husna, tari jaranan, dan tari penguin. Acara dipandu oleh kakak badut untuk memeriahkan suasana.

Tari jaranan
Penampilan tari jaranan

Setelah selesai penampilan anak-anak, dilanjutkan sambutan oleh Kepala BA Aisyiyah Sidowayah Ibu Titik Haryani. Diucapkannya terima kasih pada bapak-ibu yang berkenan mendampingi putra-putrinya pada acara ini.

Bu Titik Haryani
Bu Titik Haryani berikan sambutan

Kepala BA memasrahkan kembali para murid kepada orang tua karena sudah menyelesaikan belajar di BA Sidowayah. Juga meminta maaf jika selama ini mendampingi anak-anak belajar belum bisa sebaik yang diinginkan para orang tua.

Wali Siswa BA Sidowayah
Pak Ibnu Ka'ab perwakilan orang tua

Pak Ibnu Ka’ab mewakili wali siswa menyampaikan terima kasih kepada para guru BA Aisyiyah Sidowayah atas kerja kerasnya mendampingi anak-anak dalam belajar bersosialisasi dengan teman dan mendidiknya dengan sabar. Ia juga meminta maaf jika tingkah polah anak-anak atau mungkin sebagai orang tua banyak salah.

Vandel wisuda
Deretan vandel piala wisuda

Selanjutnya prosesi wisuda dilaksanakan dengan memanggil satu per santu murid untuk menerima vandel tanda kelulusan. Setelah semua murid dipanggil ke atas panggung dilanjutkan foto bersama.

Foto bersama wisuda
Para siswa wisuda berfoto bersama

Usai sudah pelaksanaan wisuda. Nasi kotak untuk sarapan segera dibagikan untuk anak-anak dan orang tua. Mereka dipersilakan menikmati sarapan di tempat yang disukai. Banyak kursi dan bangku tersedia bisa digunakan.

Setelah rangkaian acara akhirussanah selesai, anak-anak dan para wali yang mengantar dipersilakan menikmati wahana permainan di Kids Fun’s Parcs Yogyakarta. Banyak sekali wahana yang bisa dinaiki anak-anak yang sudah termasuk dalam paket tiket masuk.

Kids Fun
Salah satu wahana permainan Kids Fun's Parcs

Seluruh acara berjalan dengan lancar. Anak-anak senang dengan permainan yang ada. Rombongan BA Aisyiyah Sidowayah pulang sekira pukul 14.00 WIB. Setelah sebelumnya mampir ke toko oleh-oleh. Perjalanan pulang lancar sampai di Weru.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822