NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Ini Dia Lokasi Salat Idulfitri 1444 H Hari Jumat, 21 April 2023 di Kecamatan Weru

MEDIA AN NUUR─Sebagaimana sudah kita ketahui bersama, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah mengumumkan awal Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1444 H, berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, melalui Maklumat Nomor 1/MLM/I.0/E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1444 Hijriah.

Salat idulfitri

Pada salah satu poinnya adalah putusan bahwa 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Jumat Pahing, 21 April 2023 M. Namun, adanya potensi perbedaan penetapan 1 Syawal dengan hasil rukyat pemerintah, membuat masyarakat bertanya-tanya di mana saja lokasi yang akan menggelar Salat Idulfitri pada hari Jumat tersebut.

Untuk itulah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru merilis lokasi pelaksanaan Salat Id lengkap dengan petugas imam dan khatib dari Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) Cabang Weru agar warga Muhammadiyah bisa mengikuti Salat Idulfitri di lokasi terdekat. Selengkapnya ada pada gambar di bawah ini.

Imam dan khatib Idulfitri 1444 H

Sementara itu, bagi warga Dukuh Sidowayah, Desa Ngreco, yang ingin mengikuti Salat Idulfitri 1444 H bisa datang ke Masjid An Nuur Sidowayah. Kepala Takmir Masjid An Nuur, Pak Sutarto, ketika dikonfirmasi oleh Media An Nuur mengatakan bahwa pelaksanaan Salat Id di An Nuur mengikuti putusan PP Muhammadiyah yakni pada hari Jumat.

Kepada Media An Nuur, Pak Danuri selaku Ketua Ranting Muhammadiyah Ngreco mengatakan, “Insya Allah, imam dan khatibnya nanti adalah Ustaz Ahmad Faqih dari Sukoharjo. Beliau adalah dosen tahfizh Qur'an UMS.”

Demikianlah informasi terkait pelaksanaan Salat Idulfitri 1444 H pada hari Jumat, 21 April 2023 sesuai maklumat dari PP Muhammadiyah. Semoga informasi ini bermanfaat sehingga masyarakat yang ingin berhari raya Jumat bisa mengikuti di lokasi terdekat.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822