NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Hadiri Temu Santri TPQ Weru, Ketua Badko LPQ Kabupaten Sukoharjo Ajak Bersinergi dengan Pemerintah

MEDIA AN NUUR─Kemeriahan suasana temu santri TPQ se-Kecamatan Weru dihadiri lebih dari 3000 peserta dalam rangka tarhib Ramadan 1444 H bertambah semangat karena kehadiran Ketua Badko LPQ Kabupaten Sukoharjo, yakni Bapak H. Moch. Samrodin, SE. MM. Pak Samrodin, begitu sapaan akrabnya, menyampaikan sambutan dengan penuh kebanggaan.

Sejak awal mengucapkan salam, Pak Samrodin telah membina komunikasi yang baik dengan para santri TPQ.  Siapa saja yang menjawab salam dengan semangat didoakannya agar kelak bisa jadi presiden atau menteri agama. “Kalau sudah jadi presiden, jangan lupa mendoakan bapak-bapak (tamu undangan) yang ada di depan ini, ya,” pesannya.

Pak Samrodin
Pak Samrodin berikan sambutan acara tarhib Ramadan di Weru

Tak lupa Pak Samrodin memanjatkan doa kebaikan untuk Bupati Sukoharjo dan Camat Weru, serta para pejabat lainnya, agar berumur panjang, selalu sehat wal afiat, dan semakin bermanfaat untuk umat. “Semoga Sukoharjo tak hanya makmur, tetapi lebih makmur,” doanya.

Pak Samrodin berharap program-program bagus dari Bupati Sukoharjo berlanjut untuk periode-periode tahun yang akan datang dan semakin bisa mengemban amanah dari rakyat.

Kemudian atas nama Badko LPQ Kabupaten Sukoharjo, Pak Samrodin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada Badko LPQ Weru yang sudah menggelar acara tarhib Ramadan.

“Orang Jawa bilang, bulan Rajab itu nandur (menanam), lalu Sya'ban itu nyirami (menyiram). Jadi acara tarhib ini termasuk nyirami. Nah, sebentar lagi kita akan panen raya di bulan Ramadan.”

Pak Samrodin mengajak Badko LPQ dalam kegiatannya selalu bersinergi dengan pemerintah. “Kalau Badko LPQ tingkat kabupaten bersinergi dengan Ibu Bupati Sukoharjo. Beliau sudah saya aturi kalau Badko ada acara untuk berkenan hadir.”

Menurutnya, Bupati Sukoharjo sudah berniat hadir dalam kegiatan tarhib Ramadan di Weru ini. Sayangnya, saat ini ada acara bersamaan sehingga pamit belum bisa datang. “Semoga pada event-event berikutnya, beliau bisa rawuh,” begitu harapnya.

Temu santri
Suasana tarhib Ramadan di halaman Balai Desa Krajan, Weru

Kemudian ia berpesan kepada Badko LPQ tingkat kecamatan, agar bersinergi dengan Pak Camat. “Badko LPQ Weru, Ustaz Bambang Wahyudi, harus bersinergi dengan Bapak Pandiyanto, camat Weru,” sarannya. “Yang di tingkat desa, bersinergi dengan kepala desa masin-masing.”

Menurut Pak Samrodin, Badko LPQ bersinergi dengan pemerintah itu sangat penting. Ini semua dalam rangka membentuk negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur atau gemah ripah lohjinawi.  Yakni sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya dalam kemakmuran.

Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822