NqpdMaBaMqp7NWxdLWR6LWtbNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE104

Inilah Lirik “Derap Berkemajuan”, Theme Song Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Gubahan Haedar Nashir

MEDIA AN NUUR─Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan digelar di Solo, Jawa Tengah selama tiga hari berturut, 18-20 November 2022. Seharusnya muktamar berlangsung pada 2020, tapi ditunda karena kasus pandemi Covid-19 kala itu sedang tinggi-tingginya. Meski tertunda, lagu tema Muktamar sudah launching sejak tahun 2019, berjudul “Derap Berkemajuan”.

Muktamar adalah forum tertinggi pengambilan keputusan di Muhammadiyah. Forum ini digelar untuk memilih Ketum PP Muhammadiyah periode 2022-2027 sekaligus anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027. Adapun tema yang diusung pada Muktamar kali ini adalah “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”.

Muktamar kali ini tepatnya akan digelar di Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan berlangsung secara tatap muka. Penggembira pun boleh datang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lagu tema (theme song) adalah sebuah tradisi menarik untuk memeriahkan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah. Pada Muktamar kali ini, theme song yang telah tersebar luas berjudul “Derap Berkemajuan” yang liriknya digubah oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir.

Adapun aransemen lagu “Derap Berkemajuan” diciptakan oleh Eross Candra, gitaris grup musik Sheila on 7, yang ternyata juga seorang alumni dari sekolah Muhammadiyah. Versi original diiringi tim orkestra UMY, Sang Surya Philharmonic. Di Youtube sudah banyak di-cover dalam berbagai versi.

DERAP BERKEMAJUAN
Theme Song Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah Ke-48

Lirik : Haedar Nashir
Lagu : Eross Candra
Chord & String Arr. : Puput Pramuditya

Muhammadiyah derapkan langkah
Bangkitkan tajdid kibarkan dakwah
Amal usaha jalan berkiprah
Ridha Allah melimpah berkah

Muhammadiyah teguhkan asa
Majukan umat jayakan bangsa
Bumikan Islam sinari zaman
Rahmati alam

Di Solo jalin ukhuwah
Muktamar satukan langkah
Bersama majukan Indonesia

Di Solo jalin ukhuwah
Muktamar satukan langkah
Bersama cerahkan semesta
Sang surya suluh peradaban

Aisyiyah gerak bersama
Majukan umat jayakan bangsa
Bumikan Islam sinari zaman
Rahmati alam

Di Solo jalin ukhuwah
Muktamar satukan langkah
Bersama majukan Indonesia

Di Solo jalin ukhuwah
Muktamar satukan langkah
Bersama cerahkan semesta
Sang surya suluh peradaban

Muhammadiyah lintasi zaman
Gerak Islam berkemajuan
Sebar risalah pencerahan
Wujudkan cita-cita Islam

Itulah lirik lagu theme song Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang diberi judul “Derap Berkemajuan”. Sambil baca liriknya, yuk simak rentak lagunya yang penuh kegembiraan dan mengobarkan semangat bermuhammadiyah pada link Youtube berikut ini.



Share This Article :
Wakhid Syamsudin

Berusaha menjadi orang bermanfaat pada sesama melalui tulisan. Saat ini mengelola blog Media An Nuur (www.media-annuur.com), Bicara Cara (www.bicaracara.my.id), dan blog pribadi (www.syamsa.my.id)

2907636960708278822